Tuesday, 12 October 2010

DUNIA MOTIVASI (copy)

PASTI ADA CARA KELUARNYA..

Banyak kita yang menghadapi masalah dalam menjalankan hidup kita masing-masing, dan sebagai manusia itu adalah hal biasa, baik masalah sekolah, masalah kampus, masalah rumah tangga, masalah dalam pekerjaan, masalah percintaan sampai kepada masalah yang sangat pribadi. Namun percayalah bahwa itu semua pasti memiliki jalan keluarnya, karena JANJI ALLAH S.W.T adalah “ tidak akan aku berikan cobaan kepada manusia diluar batas kemampuan umatKU.” Itu artinya tinggal kita mencari jalan keluar yang terbaik buat mengatasi masalah kita masing-masing, dan semoga jalan keluar yang sahabat ambil adalah benar-benar jalan keluar yang tepat dan dapat menyelesaikan masalah sahabat dengan baik. Aminnnnn…
Kita semua selalu dihadapkan oleh begitu banyak rintangan dalam hidup setiap hari, yang tak jarang rintangan itu membuat kita frustasi bahkan sampai tingkat paling tinggi ya itu stress. Tapi saya yakin kita tidak sampai diberikan cobaan oleh Allah S.W.T seperti layaknya Nabi Ayub A.S. Padahal frustasi atau stress itu tidak perlu kita lakukan karena hanya membuat kita kehilangan waktu dan pikiran kita untuk mencari jalan keluarnya. Hanya ada dua pilihan bagi kita, yang pertama kita terus dihantui masalahnya atau kita berani mengatakan “ pasti ada cara keluarnya dan saya akan menemukannya “. Intinya hadapi masalah dan jangan bertahan dengan masalah tersebut, termasuk apabila kita di pecat dari pekerjaan kita. HIDUP BELUM BERAKHIR SAHABAT!!!!!
Kita tidak harus punya ide baru untuk mencari peluang, kak seto hanya bermain dengan anak-anak, tukul hanya bercanda dan banyak lagi orang-orang yang mendapatkan kekayaan hanya dengan sesuatu yang biasa dilakukan. Saat ini sudah sangat banyak cara untuk kita jadi besar, beberapa audisi atau kegiatan game show yang memberikan hadiah milyaran dan sebagainya, walaupun itu mungkin sebagai wacana saja dari banyaknya cara mendapatkan sesuatu. Buatlah sesuatu yang terkadang menurut kita sangat sederhana namun yakinlah apabila sesuatu yang sederhana tersebut bisa diterima pasar maka ia tidak akan bisa ditarik kembali. Kita ambil contoh tissue, pipet, sumpit, tusuk gigi, korek kuping dan lain sebagainya. Jadi jangan pernah kita dengarkan kalimat yang mengatakan bahwa ini ide atau sesuatu yang sangat sederhana menghentikan kreatifitas kita melakukan sesuatu walaupun kalimat itu dari dalam diri kita sendiri, karena sering kali ternyata ide dan sesuatu yang sangat sederhana itu justru bernilai jutaan rupiah.
Artinya semua kita diberikan kesempatan, kemampuan dan kondisi yang sama oleh sang pencipta, hanya tinggal bagaimana cara kita mengasah, merobah, berbuat dan berani memutuskan dari apa yang kita miliki untuk kita lakukan. Dunia tidak pernah mau tau tentang kesulitan yang kita hadapi, orang lain tidak akan pernah tau tentang apa yang kita rasakan dan kita inginkan, jangan berharap terlalu banyak kepada orang lain karena itu akan membuat kita kecewa. Maka, buatlah ide-ide sesederhana mungkin, lalu focus untuk membuat ide itu diterima oleh orang lain.
Sukses buat kita semua…
Slamat berjuang sahabat!!

No comments: