Wednesday, 10 November 2010

SEORANG PEMIMPIN

Saya copy dari email yang dihantar kepada saya....

Berikut ini adalah diterjemahkan dan diringkas dari sebuah artikel dengan judul "管理者 不 最 应该 说 的 十 句话" yang diyakini berasal dari Cina Baidu blogosphere.

Berikut adalah 10 tabu bahwa manajer / pemimpin seharusnya tidak pernah mengatakannya, tapi cukup sering mendengar mereka berkata.

1. "Bukan bisnis saya" - sebagai manajer, Anda harus berbagi tanggung jawab pada setiap masalah besar dan kecil di perusahaan. Meski pun saat ini benar-benar keluar dari tanggung jawab Anda, Anda anggun harus menyediakan pedoman untuk menunjukkan pendapat liberal anda dan kesopanan. Jika Anda telah berbicara ini kepada bawahan Anda, gambar Anda mungkin akan mudah di hilangkan. Jika Anda telah berbicara ini ke rekan-rekan Anda, maka akan menyebabkan konflik dan kesalahpahaman. Jika Anda telah berbicara ini ke bos Anda, Anda mungkin kesal dia.

2. "Mengapa kalian semua ..." - Sebelum Anda mulai mempertanyakan orang lain, berpikir tentang apa pun kesalahan sendiri, dan seberapa banyak usaha Anda telah memasang masuk Terkadang, menjadi toleran terhadap kesalahan orang lain 'merupakan suatu dorongan bagi mereka untuk memperbaiki. Menggunakan serangkaian "mengapa" untuk memulai serangan terhadap orang mungkin hanya berakhir dengan serangkaian jawaban hanya untuk menangani Anda "mengapa". Itu mungkin lebih baik untuk menyelesaikan masalah jika Anda mengajukan pertanyaan seperti "Mengapa aku tidak bekerja sama dengan baik dengan anda semua mana Anda butuh bantuan saya??".

3. "Bagaimana aku dimarahi dari atas, aku akan melakukan hal yang sama untuk Anda" - salah satu fungsi manajer adalah untuk menjembatani informasi dari atas ke bawah, tapi Anda harus menyampaikan pesan secara efektif bukan hanya menyampaikan semuanya . Untuk bagian atas, Anda harus bertanggung jawab dan mendapatkan hal yang dilakukan. Untuk bawahan Anda, Anda harus berusaha untuk motivasi dan menunjukkan dukungan Anda. Hal yang tepat Anda harus lakukan adalah berani untuk mengambil tekanan dari atas, menunjukkan tanggung jawab Anda, dan meredakan ketegangan bawahan.

4. "Saya tidak punya cara untuk ..." - Kemampuan manajer, dalam hal tertentu, diukur dengan kemampuan dalam memecahkan masalah. Hanya menekankan pada alasan-alasan objektif dan tidak agresif manuver apa pun sumber daya di tangan Anda hanya akan muncul ketidak berdayaan dan kemunduran kepada atasan Anda dan bawahan. Anda harus percaya bahwa solusi selalu kalah jumlah masalah, dan kebijaksanaan kelompok dapat mengatasi saat paling sulit.

5. "Saya bilang tidak berarti tidak ada" - ini adalah wacana yang sangat egosentris yang tidak memberikan penjelasan yang relevan dengan fakta, dan sulit untuk meyakinkan orang lain. Situasi dapat memburuk ketika kita tidak berdasarkan fakta, dan tidak terbuka untuk diskusi. Pada kenyataannya, bahkan bila pendapat yang salah, tidak ada salahnya untuk mendengarkan, dan memperbaikinya sesuai. Membuat keputusan jangan dibalik bisa menjadi tanda kediktatoran yang tak seorang pun suka.

6. "Lakukan saja apa yang Anda katakan" - ini terdengar seperti kata-kata marah atau pernyataan tidak bertanggung jawab. Ketika masuk ke kontroversi dan pendapat anda tidak diterima, mengatakan demikian akan membuat rasa pendengar yang telah Anda gunanya. Sebaliknya, Anda harus mengkomunikasikan semua ide Anda dengan jelas, dengan cara yang sejuk.

7. "Saya selalu dapat mengambil tindakan atas ..." - Ini adalah wacana yang sangat keras kepala yang membuat orang lain merasa tidak nyaman. Mencoba untuk membanjiri orang lain hanya akan menyimpang gambar Anda dan menanam benih kebencian. Ingatlah untuk menghormati orang lain.

8. "Kau begitu bodoh" - ejekan, sindiran, wacana sarkastik akan menyakiti harga diri orang lain dan perasaan. Hal ini akan menyebabkan bawahan anda untuk di permukaan mendengarkan Anda dan bertindak sesuai dengan perintah anda, tetapi dalam kenyataannya mereka berada dalam keadaan acuh tak acuh. Hal ini sangat berbahaya bagi produktifitas dan kualitas kerja.

9. "Tidak, itu di luar kemampuan saya Biarkan satu mampu melakukannya." - Jika Anda mencoba untuk menghindari atau bertentangan tugas dengan wacana ini, atau kepada orang lain mengejek untuk menyembunyikan keluar panik batin Anda, hal itu menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki akal untuk menerima tantangan. Dengan menunjukkan sikap ini, Anda tidak memenuhi syarat sebagai manajer (lagi).

10. "Semua baik", "cukup bagus" - pengakuan samar adalah kurangnya ketulusan dan tidak dapat berfungsi untuk menginspirasi atau motivasi, sebagai orang-orang hanya tidak menyukai pujian tulus. Oleh karena itu, pengakuan lisan dan pujian harus tepat waktu, sah dan spesifik. Untuk memuji tepat waktu dan tepat adalah keterampilan yang semua pemimpin harus belajar.

Seorang pemimpin harus jujur kepada semua pekerjanya....

No comments: