Wednesday, 29 February 2012

Sebuah Hati Yang Karam

Antara dedaunan yang menghijau,
Ada sosok wajah melangkah dan berlari mengejar merpati,
Putih dan suci antara wajah,
Merah dan biru membakar jiwa.

Antara dedaunan yang menghijau,
Ada bunga yang sedang mekar, kembang dan semerbak harum,
Layu dan gugur bersama tangkai,
Hitam dan Jingga melakar jiwa.

Antara dedaunan yang menghijau,
Ada hati yang sedang lara dan berbisik pada angin lalu
Sosok siapakah didalam sana
Melambai dan berlalu tanpa kata
Membakar mata, menangis jiwa.......sepi dan sunyi
Bila dan dimana nokta itu berakhir.

Antara dedaunan yang menghijau,
Ada janji yang terpateri dan mengukir kata indah namun dusta
Hati siapakah yang terluka,
Berlalu dan pergi tanpa nyawa
Berbicara dan tersenyum mengukir tinta
Siapakah yang tertawa dan terhibur?
Aku atau dia,
Dia atau Kamu,
Kamu atau aku.....
Kapan dan dikamar manakah gelora itu berakhir?

Antara dedaunan yang menghijau,
Aku masih bisa melangkah dan berlari jauh....dan jauh...namun dekat padamu
Aku masih bisa berdiri dan berpaut pada dahan yang rendang namun rapuh
Aku masih bisa tertawa dan tersenyum pada kedukaan yang lalu
Aku masih bisa berbicara dan berkata pada lembaran hati
Antara dedaunan yang menghijau,
Aku masih menunggumu walau seribu tahun tanpa jemu....


Nukilan rasa:
Kembara Tawau
ria shyam shyina sabdu (riana67)
Desa Lanchang, Temerloh, Pahang
29/02/2012
11.40 malam

Selamat tinggal Febuari...

No comments: