Saturday, 7 April 2012

Kisah sebuah kejayaan

by Zutriani Bedu on Wednesday, June 8, 2011 at 10:55am ·
Cerita ini mungkin sudah banyak yang telah dibaca oleh anda semua, namun saya menganggap cerita ini layak dan pantas untuk kembali diangkat karena merupakan cerita yang baik dan menarik, karena banyak di kita yang saat ini selalu melihat harga dan nilai sebagai sesuatu yang penting. Saya hanya boleh berharap bahwa cerita ini dapat memeberikan sedikit motivasi bagi para sahabat untuk dapat lebih baik… amin.

Suatu malam ada lelaki tua dan istrinya memasuki sebuah lobi hotel kecil di Philadelphia, lelaki tua dan istrinyapun langsung menuju kaunter hotel dan bertanya, sama ada masih terdapat bilik yang kosong  buat mereka.
 lelaki tua berkata “ semua hotel besar yang ada dibandar ini fulli, bolehkah kamu memberikan saya sebuah bilik?? Istri saya sudah kesejukkan dan amat letih, kami sudah tidak kuat berjalan.” Kata lelaki  tua itu. Pegawai hotel menjawab “ semua bilik telah penuh tuan, karena ada beberapa event besar yang diadakan di bandar ini, tapi saya tidak dapat menyuruh pasangan yang baik dan tua seperti anda ini untuk berhujan-hujan diluar sana apalagi saat ini menunjukkan pukul satu dini hari, bersediakah anda berdua tidur dbilik saya???
Keesokan harinya pada saat membayar harga bilik tersebut, lelaki tua itu berkata kepada pegawai hotel tersebut “ Kamulah orang yang seharusnya menjadi bos sebuah hotel terbaik di USA, karena kamu melakukan pekerjaanmu dengan hati yang tulus untuk melakukannya serta mampu melayani orang lain, mungkin suatu hari saya akan membangunkan sebuah hotel untukmu.”
Pegawai hotel itupun hanya tersenyum mendengar kata-kata yang disampaikan lelaki tua tersebut dan seiring lelaki  tua dan istrinya berlalu dari hotel kecil itu. Pegawai hotel itupun melupakan kata-kata pria tua tersebut, karena pegawai tersebut berpikir bahwa dirinya hanya seorang pegawai biasa di sebuah hotel kecil.

Kira-kira 2 tahun kemudian, sipegawai hotel tersebut menerima surat yang berisikan tiket ke New York untuk diminta agar menjadi tamu pasanganlelaki tua yang dilayaninya waktu itu. Setelah berada di New York alangkah terkejutnya ketika sebuah keretal mewah menghampirinya dan mempersilahkan pegawai tersebut masuk.Lelaki tua itu mengajak  pegawai hotel itu kesudut jalan antara Fifth Avenue Thirty-Fourth Street, dimana lelaki tua itu menunjuk sebuah bangunan baru yang luar biasa megah dan mengatakan “ itulah hotel yang saya bangun untuk kamu kelola.”
Pegawai hotel itu adalah George Charles Boldt, yang menerima tawaran.Lelaki tua bernama William Waldorf Astor dari pemilik hotel Waldorf Astoria dimana merupakan hotel terbaik di dunia.

Para Sahabat…
Dari cerita diatas, kita dapat mengambil hikmah bahwa tidak selamanya sesuatu itu harus diukur dengan harga atau nilai. Namun yang terpenting bahwa apabila kita mampu untuk menolong sesama dan melakukannya dengan hati yang ikhlas maka lakukanlah!! Karena banyak orang sukses di dunia bukan hanya mereka hebat tapi juga karena mereka banyak memberi dan menolong orang lain!!! serta mempunyai hati yang mulia...Luaran seseorang bukan ukuran kebaikan yang ada dalam jiwanya...kadang-kadang, orang disekeliling kita sentiasa mengata kita dalam semua segi tapi siapa yang tahu bahawa jauh disudut hati kita...ada segumpal darah yang suka menolong orang.....
Sukses buat semua sahabat….

Copy dari Dunia Motivasi

kembara tawau
10.45 pagi
Titik tengah Semenanjung Malaya
8 Jun 2011

No comments: