Tuesday, 22 May 2012

Sperma dan Onani

img Kegusaran seorang belia tentang tahap produktiviti sperma yang dia ada. Berikut adalah antara email yang saya dapat daripada seorang kawan lama saya (doktor pakar sakit tuan). Beliau berkongsi maklumat ini pada saya :-

(Foto: thinkstock)
Dok, saya sering melakukan kegiatan onani seminggu 2 kali, tetapi sehabis melakukannya muncul dipikiran saya sperma bisa habis. Sebenarnya sperma itu bisa habis atau tidak? Terimakasih Dok.

Boy (Pria Lajang, 21 Tahun), syamsimakeaXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 65 Kg

Jawaban

Sperma tidak akan habis sesering apapun Anda melakukan onani. Turn-over (perputaran) produksi cairan sperma bergantung pada usia dan kebugaran fisik pria.

Laki-laki yang sehat akan memproduksi 70-150 juta sperma per hari. Sperma ini terdapat dalam air mani yang mana rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

Sperma diproduksi di testis dan membutuhkan waktu selama 10 minggu untuk menjadi matang. Sperma yang matang ini bisa menunggu selama dua minggu di daerah yang disebut epididimis (waduk penyimpanan sperma), organ ini berada di atas testis.
__._,_.___
  

No comments: