Tuesday, 14 August 2012

Alasan Lelaki Menyukai Wanita yang Bercerai


Penulis : Wardah Fazriyati
KOMPAS.com — Pria lajang(bujang) mencari pasangan dengan beragam cara. Pilihan kembali pada tipe dan tujuannya menjalin hubungan dengan wanita. Tak semua pria lajang mencari pasangan wanita lajang. Pria juga suka membina hubungan dengan wanita yang pernah menikah atau bercerai karena sejumlah hal.

Menurut konsultan dan Matchmaker, Kimberly Seltzer, pria punya pengalaman yang berbeda terkait hubungan dengan wanita. Ada yang sudah bercerai, ada yang belum pernah menikah, cara mereka membangun hubungan pun bergantung pada orientasinya.

Namun, menurut Seltzer, wanita semestinya tak harus memikirkan apa yang pria inginkan karena setiap orang punya keinginan dan kebutuhan pribadi. "Pikirkan apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan," jelasnya.

Jadi, ketika pascaperceraian Anda ingin memulai hubungan baru, tak perlu khawatir apakah ada pria yang tertarik dengan wanita yang bercerai, apalagi punya anak? Namun, Anda juga perlu mengenali, apa sebenarnya yang membuat Anda ingin memulai hubungan baru? Apakah Anda benar-benar telah siap menjalin hubungan dengan pria lain?

Seltzer mengatakan, pascaperceraian, wanita tak perlu merasa harus berkompetisi dengan wanita lajang dalam mendapatkan pasangan. Wanita yang bercerai bisa saja mendapatkan pasangan pria lajang.

Menurutnya, justru pria punya ketertarikan tersendiri terhadap wanita yang pernah menikah. "Bagi pria, wanita yang bercerai justru membangun hubungan lebih santai, tidak menuntut banyak, karena pernah punya pengalaman menikah, dan punya anak sehingga waktunya tak fokus pada si pria dan hubungannya. Beda dengan wanita lajang, belum pernah menikah, yang biasanya sangat fokus pada hubungannya atau dalam menemukan pasangan terbaik," ungkapnya.

Pria juga lebih menikmati hubungan dengan wanita yang pernah menikah karena wanita ini tahu bagaimana menjalankan hubungan lantaran sudah berpengalaman.

Jadi, nikmati apa pun status Anda, dan tak perlu ragu menarik perhatian pria demi mendapatkan pasangan baru yang lebih baik untuk memberikan kebahagiaan dalam kehidupan Anda.

No comments: